Jumat, 21 Mei 2010

KENCAN...Harus Bagaimana Sih?

Pacaran....Kencan...apa di larang...atau harus bagaimana agar tidak kelewat batas...Bagaimana kencan yang Sukses...kencan yang bisa mem bahagia kan kedua belah pihak...

9 hal yang harus di ikuti TENTANG KENCAN :

1. MEMILIH PASANGAN DGN SANGAT BIJAKSANA
Jika kamu mengencani seseorang,lihat apakah kamu merasa di kuatkan,diterima apa adanya,di sayangi,merasa nyaman bersamanya atau bahkan malah merasa takut,tersakiti atau di poroti, intinya menjalin hubungan harus sama - sama nyaman kedua2nya.

2. MILIKI HIDUPMU SENDIRIBersikaplah tegas.Walaupun sudah punya pacar tetaplah mencari teman dan berteman,jangan sampai terbatasi oleh hubungan.

3. GUNAKAN AKAL DAN OTAK
Seimbangkan romantika dengan nalar,logika,termasuk dengan segala kata - kata dan rayuannya.jauhkan menjalin hubungan hanya sekedar melulu keintiman fisik semata.Libatkan/Curhat dengan orang lain,periksa dan evaluasi hubungan selama proses kencan.Jangan sampai kamu di rugikan.

4. CARI KESAMAAN
Kesamaan tujuan,visi,misi,prinsip,bila ada perbedaan boleh diikuti asal itu membaikan diri kita.

5. JANGAN DI BUTAKAN OLEH CINTA
Love is Blind sadari itu,jalani perlahan - lahan,jangan terlalu di butakan oleh cinta,dan menganggap semua yang di katakan pasanganmu itu benar,telaah dulu baik-baik,ingat "Kita tdk akan mengenal seseorang dalam waktu singkat"jadi jangan sampai tertipu.

6. BUAT BATASAN YANG JELAS
Tarik garis yang jelas dan tegas untuk AREA SEKSUAL dalam hubunganmu.Ingat "TUBUHMU ADALAH MILIKMU".

7. TENTANG SEKS
Khususkan seks hanya untuk pernikahan,ingat jangan serahkan apapun,tinggal bersama ataupun free seks bukan ungkapan cinta tapi hanya nafsu semata,karena belum tentu dia jodohmu atau kamu akan menikah dengannya.

8. BERKONFLIK SEHAT
Dalam menjalin hubungan ada masa suka dan duka.Ada pula pertengkaran,namun bertengkarlah yang baik,ambil waktu sejenak untuk merenungkan yang terjadi atau yang kita/pasangan katakan lalu cermati masalahnya dan pahami.Hindari Sikap memanas-manasi suasana,menyangkal atau perkataan keras sebelum memahami dulu semuanya.Lalu dengan pikiran dingin pecahkan masalah bersama.

9. TANDA BAHAYA
Perhatikan tanda - tanda yang muncul yang merupakan gejala tidak baik dalam hubunganmu,seperti : kekerasan baik fisik ataupun ucapan,pelecehan seksual,pemaksaan kehendak,atau hal - hal yang tidak nyaman dan terpaksa kamu lakukan,dengan embel - embel demi cinta,bila ini terjadi,bersikaplah tegas dan akhiri hubunganmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar